JADWAL PRESENTASI MATA KULIAH
MATEMATIKA 3 MAHASISWA PGMI
SEMESTER IV
Minggu I & II
|
Ida Rusiana
|
Wahyuningsih
|
Hardina Surya
|
Memahami
konsep segi empat dan segi tiga serta menentukan ukurannya
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi
diharapkan mampu:
1.
Mengaplikasikan sifat-sifat jajar genjang
untuk
menyelesaikan masalah
2.
Mengaplikasikan sifat-sifat
persegi panjang untuk menyelesaikan masalah
3.
Mengaplikasikan sifat-sifat
belah ketupat untuk menyelesaikan masalah
4.
Mengaplikasikan sifat-sifat
persegi untuk menyelesaikan masalah
5.
Mengaplikasikan sifat-sifat
trapesium untuk menyelesaikan masalah
6.
Mengaplikasikan sifat-sifat
layang-layang untuk menyelesaikan masalah
7.
Menghitung keliling dan luas
bangun jajar genjang
8.
Menghitung keliling dan luas
bangun persegi panjang
9.
Menghitung keliling dan luas
bangun belah ketupat
10. Menghitung
keliling dan luas bangun persegi
11. Menghitung
keliling dan luas bangun trapesium
12. Menghitung
keliling dan luas bangun layang-layang
|
||||
Enggar Widyansari
|
Ahmad Wahyudi
|
Usnul Qotimah
|
|||||||
Emi Muarofah
|
Eka Pebriana
|
Catur Amin
|
|||||||
Dwi Rokayah
|
Saniatun Warohmah
|
Chyndhy Chylviana
|
|||||||
Devi Pravitasari
|
Ima R. F.
|
Makrup Ependi
|
|||||||
Desi Nurlaela
|
Danang Fitrah
|
Viche Vendila
|
|||||||
Minggu III
|
Tri Ratna
|
Solichah
|
Eny Munawaroh
|
Memahami konsep segi empat dan segi tiga serta
menentukan ukurannya
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi
diharapkan mampu:
1.
Mengaplikasikan sifat-sifat
segitiga untuk menyelesaikan masalah
2.
Mengenal jenis-jenis bangun
segi tiga
3.
Menghitung keliling bangun segi
tiga
4.
Menghitung luas bangun segi
tiga
|
||||
Qoni’ N. H.
|
Eny Dwi A.
|
||||||||
Eli S. M.
|
Titah Lestari
|
Ulin Nuha
|
|||||||
Lilis Kristiani
|
Siti Latifah
|
||||||||
Minggu IV
|
Lya Ulfha
|
Tri Uli H.
|
Bustanul Z. A.
|
Menerapkan
dalil Pythagoras dalam pemecahan masalah sehari-hari.
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi
diharapkan mampu:
1.
Menemukan dalil pytagoras.
2.
Membuktikan dalil Pythagoras.
3.
Menggunakan dalil Pythagoras
untuk menentukan panjang sisi-sisi segi tiga siku-siku.
4.
Memecahkan permasalahan
sehari-hari yang berkaitan
dengan dalil Pythagoras
|
||||
Binti Salasatul
|
Faridhatus Sholikhah
|
||||||||
Devi Valindyana
|
Ulya Nuriana
|
Lia Duwi
|
|||||||
Nuning T. C.
|
Dewi Purwati
|
||||||||
Minggu V
|
Anny F. L.
|
Nikmatus Syukria
|
Evy Nur A.
|
Memahami kesebangunan bangun datar dan penggunaannya
dalam pemecahan masalah
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi
diharapkan mampu:
1.
Menjelaskan konsep kesebangunan
2.
Mengaplikasikan kesebangunan
dengan sudut yang berelasi
3.
Mengidentifikasi bangun-bangun
datar yang sebangun dan kongruen
4.
Mengidentifikasi sifat-sifat dua
segitiga sebangun dan kongruen
5.
Menggunakan konsep kesebangunan segitiga dalam
pemecahan masalah
|
||||
Yoga Mustofa
|
|||||||||
Ethi Setiorini
|
Komariyah
|
Siti Rahmawati
|
|||||||
Ade Nur Fitrianto
|
|||||||||
Minggu VI
|
Ervina R. L.
|
Lely Supriatin
|
Silviany Vilamita
|
Menentukan unsur, bagian lingkaran serta
pengukurannya
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi
diharapkan mampu:
1.
Menentukan unsur-unsur lingkaran.
2.
Menentukan bagian-bagian lingkaran
3.
Menghitung nilai phi (
![]()
4.
Menghitung keliling lingkaran.
5.
Menghitung luas lingkaran
6.
Menyelesaikan masalah yang
berkaitan dengan keliling dan luas lingkaran.
7.
Menggunakan hubungan sudut pusat,
panjang busur, luas juring dalam pemecahan masalah.
|
||||
Eka Yuliana
|
Nilna Fadhilah
|
Rina Setyowati
|
|||||||
Minggu VII
|
Risma W.
|
Alvi Khoirina
|
Wahyu
|
Menggunakan sistem koordinat dalam pemecahan masalah
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi
diharapkan mampu:
1.
Membuat denah letak benda
2.
Mengenal koordinat posisi sebuah
benda
3.
Menentukan posisi titik dalam
sistem koordinat Kartesius
4.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sistem koordinat
Kartesius
|
||||
Binti Maschurroh
|
Yuyun Yusniasari
|
||||||||
Waktu
|
Penyaji
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
||||||
Kelas
A
|
Kelas
B
|
Kelas
C
|
|||||||
Minggu VIII & IX
|
Asih Yuniar
|
Cicik Wulandari
|
Khotibu Dihana
|
Memahami sifat-sifat kubus, balok, prisma, limas, dan
bagian-bagiannya, serta menentukan ukurannya
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi
diharapkan mampu:
1.
Mengidentifikasi unsur-unsur
dan sifat-sifat kubus serta bagian-bagiannya
2.
Menunjukkan benda-benda dalam
kehidupan sehari-hari yang berbentuk kubus
3.
Membuat jaring-jaring kubus
4.
Menghitung luas permukaan kubus
5.
Menghitung volume kubus
6.
Mengidentifikasi unsur-unsur
dan sifat-sifat balok serta bagian-bagiannya
7.
Menunjukkan benda-benda dalam
kehidupan sehari-hari yang berbentuk balok
8.
Membuat jaring-jaring balok
9.
Menghitung luas permukaan balok
10. Menghitung
volume balok
11. Mengidentifikasi
unsur-unsur dan sifat-sifat prisma serta bagian-bagiannya
12. Menunjukkan
benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk prisma
13. Membuat
jaring-jaring prisma
14. Menghitung
luas permukaan prisma
15. Menghitung
volume prisma
16. Mengidentifikasi
unsur-unsur dan sifat-sifat limas serta bagian-bagiannya
17. Menunjukkan
benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk limas
18. Membuat
jaring-jaring limas
19. Menghitung luas permukaan limas
20. Menghitung volume limas
|
||||
Khonik A. M.
|
Sri Wahyuni
|
Trisna Wardani
|
|||||||
Erta Ardhany
|
Rohman Kusuma
|
Muslih
|
|||||||
Bambang Iswahyudi
|
Deni Haryani
|
Zakki
|
|||||||
Leolita Kristiana
|
M. Abdun Qorib
|
Sari Saputri
|
|||||||
Suciana N.
|
Eva Nuril
|
By Hanik
|
|||||||
Zaniar Rizki
|
Dian Nurpitasari
|
Aziz
|
|||||||
Ria Kristina
|
Erni Friana
|
Kartika Ratri
|
|||||||
Minggu X & XI
|
Nurul Listiyani
|
Siti Maratus S.
|
Fitri Ana
|
Memahami sifat-sifat tabung, kerucut dan bola, serta
menentukan ukurannya
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi
diharapkan mampu:
1.
Mengidentifikasi unsur-unsur
dan sifat-sifat tabung serta bagian-bagiannya
2.
Menunjukkan benda-benda dalam
kehidupan sehari-hari yang berbentuk tabung
3.
Membuat jaring-jaring tabung
4.
Menghitung luas permukaan
tabung
5.
Menghitung volume tabung
6.
Mengidentifikasi unsur-unsur
dan sifat-sifat kerucut serta bagian-bagiannya
7.
Menunjukkan benda-benda dalam
kehidupan sehari-hari yang berbentuk kerucut
8.
Membuat jaring-jaring kerucut
9.
Menghitung luas permukaan
kerucut
10. Menghitung
volume kerucut
11. Mengidentifikasi
unsur-unsur dan sifat-sifat bola serta bagian-bagiannya
12. Menunjukkan
benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk bola
13. Membuat
jaring-jaring bola
14. Menghitung
luas permukaan bola
15. Menghitung
volume bola
|
||||
Nofia N. L.
|
Arie Hindun
|
M. Khoirudin
|
|||||||
Putri Nurdian
|
M. Saiq Fahmi
|
Malikatus Sholikhah
|
|||||||
Mamluatul Hikmah
|
Fajar Setiawan
|
Maryani
|
|||||||
Siti Masruroh
|
Pangesti Nufi
|
Sri Nuryani
|
|||||||
|
M. Sony Amrulloh
|
Rike Dwi K..
|
|||||||
No comments:
Post a Comment
Note: only a member of this blog may post a comment.