KLS/
SEM
|
STANDAR
KOMPETENSI
|
KOMPETENSI
DASAR
|
I / 1
|
1.
Menghafal surat-surat pendek
secara benar dan fasih
|
Melafalkan, surat al-Fatihah, an-Nas, al-Falaq,
al-Ihlas, dan surat al-Lahab secara benar dan fasih
|
Menghafalkan, surat al-Fatihah, an-Nas,
al-Falaq, al-Ihlas, dan surat al-Lahab secara benar dan fasih
|
||
I / 2
|
2.
Memahami huruf-huruf hijaiyah dan tanda bacanya
|
Mengidentifikasi huruf-huruf hijaiyah dan tanda bacanya
|
Membaca
huruf-huruf hijaiyah sesuai makhrajnya
|
||
3.
Menghafal surat-surat pendek
|
Melafalkan
surat al-Kautsar ,Quraisy
|
|
3.2. Menghafalkan al-Kautsar
,Quraisy
|
||
4.
Memahami hadits tentang Kebersihan secara seder-hana
|
Menerjemahkan hadits tentang kebersihan secara
sederhana
|
|
4.2. Menghafal hadits tentang kebersihan
|
||
4.3. Menunjukkan perilaku bersih di lingkungannya
|
||
II / 1
|
1.
Menulis huruf hijaiyah secara
terpisah dan bersambung
|
1.1.
Menulis huruf-huruf hijaiyah secara terpisah dengan benar
|
1.2.
Menulis huruf-huruf hijaiyah secara bersambung dengan benar
|
||
2.
Memahami kaidah ilmu tajwid
|
2.1.
Menerapkan tanda baca waqaf dan
wasal
|
|
3.
Menghafal surat pendek
|
3.1.
Melafalkan surat
an- Nashr secara benar dan fasih
|
|
3.2.
Menghafalkan surat
an- Nashr secara benar dan fasih
|
||
II / 2
|
4.
Menghafal surat-surat pendek secara benar dan fasih
|
4.1. Melafalkan surat al-Qadr,
al-Ma’un, al-Kafirun, al-Fil, dan surat al-‘Ashr secara benar dan fasih
|
Menghafalkan surat al-Qadr,
al-Ma’un, al-Kafirun, al-Fil, dan surat al-‘Ashr secara benar dan fasih
|
||
5.
Memahami hadits tentang
Hormat Kepada Kedua Orang Tua
|
5.1. Menerjemahkan hadits tentang hormat kepada orang tua secara sederhana
|
|
5.2.
Menunjukkan perilaku hormat kepada orang tua
|
||
III / 1
|
1.
Menghafal surat-surat pendek secara benar dan fasih
|
1.1. Membaca
surat at-Takatsur, al- Zalzalah dan al- Humazah secara benar dan fasih
|
1.2. Menghafalkan surat at-Takatsur, al-
Zalzalah dan al- Humazah secara benar
dan fasih
|
||
2.
Memahami kaidah ilmu tajwid
|
2.1. Memahami
bacaan ghunnah, “Al Qomariyah”
dan “Al Syamsiyah”
|
|
2.2.
Menerapkan bacaan ghunnah, “Al Qomariyah” dan “Al Syamsiyah”
|
||
3.
Membaca hadits tentang Salat
Berjamaah
|
3.1. Menghafalkan hadits
tentang shalat berjamaah
|
|
3.2.
Menerapkan perilaku shalat berjamaah dalam kehidupan sehari-hari
|
||
III / 2
|
4.
Menghafal surat-surat pendek
secara benar dan fasih
|
4.1.
Membaca surat al-Qori’ah dan surat at-Tin secara benar dan fasih
|
4.2.
Menghafalkan surat al-Qori’ah dan surat at-Tin
secara benar dan fasih
|
||
5.
Memahami arti surat-surat
pendek
|
5.1. Mengartikan surat al-Fatihah
dan surat al-Ikhlas
|
|
5.2.
Menerapkan kandungan surat al-Fatihah dan al-
ikhlas
|
||
6.
Memahami kaidah ilmu tajwid
|
6.1.
Mengenal bacaan
Mad Thobi’i, Mad Wajib Muttasil
dan Mad Jaiz Munfasil
|
|
6.2.
Menerapkan bacaan
mad Thobi’i, Mad Wajib Muttasil dan Mad Jaiz Munfasil
|
||
7.
Memahami hadits tentang
Persaudaraan secara benar dan fasih
|
7.1. Menghafal hadits
tentang persaudaraan
|
|
7.2. Menerapkan perilaku persaudaraan dengan
sesama
|
Saturday, 24 March 2012
SK KD AL-QUR'AN HADITS SD/MI
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment
Note: only a member of this blog may post a comment.