JADWAL PRESENTASI GEOMETRI DAN
PENGUKURANNYA
No.
|
Penyaji
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
1.
|
Pangesti Nufi
Rahayu
Ethi Setiorini
Titah Lestari
|
Mahasiswa
mampu menjelaskan dasar-dasar geometri seperti titik, garis, bidang,
ruang, garis, ruas garis, sudut dan kurva
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan dapat:
1. Menjelaskan definisi
titik, garis, bidang dan ruang
2. Menjelaskan definisi garis, ruas garis dan sudut
3. Menjelaskan definisi kurva
4.
Menyebutkan jenis-jenis
kurva
|
2.
|
Siti
Rahmawati
Rina
Setyowati
Trisna
Wardani
|
Mahasiswa
mampu menjelaskan segitiga, segiempat dan segilima serta kongruensi dan
kesebangunan
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan dapat:
1. Menjelaskan definisi
segitiga
2. Menyebutkan macam-macam segitiga berdasarkan sisi-sisinya
3. Menyebutkan macam-macam segitiga berdasarkan besar sudutnya
4. Menjelaskan definisi
segiempat
5. Menyebutkan macam-macam segiempat
6. Menjelaskan definisi
segilima
7. Menjelaskan definisi
kongruensi
8.
Menjelaskan definisi
kesebangunan
|
3.
|
By
Hanik Rosnaningtyas
Ima
Rhodhatul Fatma
|
Mahasiswa
mampu menjelaskan konsep refleksi, rotasi dan simetri
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan dapat:
1.
Menjelaskan konsep
refleksi
2.
Menjelaskan konsep
rotasi
3.
Menjelaskan simetri
lipat
4.
Menjelaskan simetri
putar
5.
Menentukan banyak
simetri lipat dari sebuah bangun
6.
Menentukan banyak
simetri putar dari sebuah bangun
7.
Membuat bangun
yang memiliki simetri lipat pada papan geoboard
8.
Membuat bangun
yang memiliki simetri putar pada papan geoboard
|
4.
|
Lely Siti Qoriah
|
Mahasiswa mampu menjelaskan
topologi elementer dan contoh benda dalam kehidupan sehari-hari yang
ekuivalen secara topologi dengan bangun yang telah ditentukan
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan dapat:
1. Menggambar berbagai
jenis kurva pada bidang
2. Memberi contoh bangun pada kehidupan sehari-hari yang dapat
dipakai sebagai model dari bangun-bangun geometri
3. Menggambar bangun-bangun
yang ekuivalen secara topologi dengan bangun yang telah ditentukan
4. Menyebutkan benda-benda pada kehidupan sehari-hari yang ekuivalen
secara topologi dengan bangun yang diberikan
5. Memasangkan bangun-bangun yang ekuivalen secara topologi
6.
Menentukan banyak
terminal (vertices), tapak (paths) dan daerah (region)
pada jaringan
|
5.
|
Khonik
Atul Mukaromah
|
Mahasiswa
mampu menjelaskan polihedron
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan dapat:
1. Menjelaskan
pengertian bangun ruang
2. Merancang pembelajaran bangun ruang yang sesuai dengan kurikulum Sekolah
Dasar
3.
Menjelaskan konsep
bangun ruang dengan menggunakan metode dan media yang sesuai
|
6.
|
Suciana
Novitasari
|
Mahasiswa
mampu membuat jaring-jaring bangun ruang
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan dapat:
1. Menentukan jaring-jaring bidang 4 dan bidang 6
2. Membuat bangun ruang dari jaring-jaring bidang 4 dan bidang 6
3. Menentukan jaring-jaring permukaan lengkung dan lingkaran
4. Membuat bangun ruang dari jaring-jaring permukaan lengkung dan
lingkaran
|
7.
|
Sari
Saputri
Eny
Munawaroh
|
Mahasiswa
mampu menjelaskan satuan ukur dan konsep keliling dalam kehidupan sehari-hari
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan dapat:
1.
Menyebutkan satuan ukur tidak baku
dalam kehidupan sehari-hari
2.
Menyebutkan satuan ukur baku dalam
kehidupan sehari-hari
3.
Menentukan keliling
kurva
4.
Menentukan keliling
segitiga
5.
Menentukan keliling
segiempat
6.
Menentukan keliling
lingkaran
|
8.
|
Ulya
Nuriana
Deni
Haryani
|
Mahasiswa
mampu menjelaskan satuan luas dan konsep luas dalam kehidupan sehari-hari
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan dapat:
1. Menyebutkan satuan
luas dalam kehidupan sehari-hari
2. Menjelaskan pengubinan dan rangkaian bidang datar
3. Menentukan luas segitiga
4. Menentukan luas segiempat
5.
Menentukan
luas lingkaran
|
9.
|
Solichah
Leolita
Kristiana
|
Mahasiswa
mampu menjelaskan satuan berat dan konsep volume dalam kehidupan sehari-hari
|
Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan dapat:
1. Menyebutkan satuan
berat dalam kehidupan sehari-hari
2. Menjelaskan konsep volume bangun ruang bidang datar
3.
Menjelaskan konsep
volume bangun ruang bidang Lengkung
|
No comments:
Post a Comment
Note: only a member of this blog may post a comment.