Sunday 17 February 2013

JADWAL PRESENTASI MATA KULIAH MATEMATIKA 3 KELAS PGMI B SEMESTER GENAP 2012/2013

No.
Kompetensi Dasar
Indikator
Penyaji
Waktu


1.
Memahami konsep segi empat dan segi tiga serta menentukan ukurannya
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:


1.        Mengaplikasikan sifat-sifat jajar genjang untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari
Ronna Vindy Roshita
Minggu I
2.        Menghitung keliling dan luas bangun  jajar genjang
Mita Diana Astiani
3.        Mengaplikasikan sifat-sifat belah ketupat untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari
Imam Asrofi
4.        Menghitung keliling dan luas bangun belah ketupat
Dodik Wijiatmiko
5.        Mengaplikasikan sifat-sifat trapesium untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari
Noviana
6.        Menghitung keliling dan luas bangun trapesium
Mei Susilawati
7.        Mengaplikasikan sifat-sifat persegi panjang untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari
Aglanaimah Masitoh
Minggu II
8.        Menghitung keliling dan luas bangun persegi panjang
Uswatun Hasanah
9.        Mengaplikasikan sifat-sifat persegi untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari
Dewi Purwanti
10.    Menghitung keliling dan luas bangun persegi
Erlina Yuli Hapsari
11.    Mengaplikasikan sifat-sifat layang-layang untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari
Annuria
12.    Menghitung keliling dan luas bangun layang-layang
Tri Hajuni
2.
Memahami konsep segi empat dan segi tiga serta menentukan ukurannya
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:


1.        Mengaplikasikan sifat-sifat segitiga untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari
Arif Irvayani
Minggu III
2.        Mengenal jenis-jenis bangun segi tiga
Shofia Fajrin
3.        Menghitung keliling bangun segi tiga
Salisa Khoiriah
4.        Menghitung luas bangun segi tiga
3.
Menerapkan dalil Pythagoras dalam pemecahan masalah sehari-hari
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:


1.        Menemukan dalil Pythagoras
Fadilatul Munawaroh
Minggu IV
2.        Membuktikan dalil Pythagoras
3.        Menggunakan dalil Pythagoras untuk menentukan panjang sisi-sisi segi tiga siku-siku
Suci Rahmatul M.
4.        Memecahkan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan dalil Pythagoras
Luluk Ida Wati
4.
Memahami kesebangunan bangun datar dan penggunaannya dalam pemecahan masalah
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:


1.        Menjelaskan konsep kesebangunan
Ismiati
Minggu V
2.        Mengaplikasikan kesebangunan dengan sudut yang berelasi
3.        Mengidentifikasi bangun-bangun datar yang sebangun dan kongruen
Rendy Febrianto
4.        Mengidentifikasi sifat-sifat dua segitiga sebangun dan kongruen
5.        Menggunakan konsep kesebangunan segitiga dalam pemecahan masalah sehari-hari
Hanif Fatur Roifah
5.
Menentukan unsur, bagian lingkaran serta pengukurannya
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:



1.        Menentukan unsur-unsur lingkaran.
Nuning Farida
Minggu VI
2.        Menentukan bagian-bagian lingkaran
3.        Menghitung nilai phi
Rohmatun Nisak A.
4.        Menghitung keliling lingkaran.
5.        Menghitung luas lingkaran
6.        Menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan keliling dan luas lingkaran.
Irfan Lutfianto
7.        Menggunakan hubungan sudut pusat, panjang busur, luas juring dalam pemecahan masalah kehidupan sehari-hari
Zulfa Maghfirotul H.
6.
Menggunakan sistem koordinat dalam pemecahan masalah
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:


1.        Membuat denah letak benda
Dwi Rahmawati
Minggu VII
2.        Mengenal koordinat posisi sebuah benda
3.        Menentukan posisi titik dalam sistem koordinat Kartesius
Weni Aprianti
4.        Menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan sistem koordinat Kartesius
7.
Memahami sifat-sifat kubus, balok, prisma, limas dan bagian-bagiannya, serta menentukan ukurannya
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:


1.        Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat kubus serta bagian-bagiannya
Andri Bambang S.
Minggu VIII
2.        Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk kubus
3.        Membuat jaring-jaring kubus
PG. B
4.        Menghitung luas permukaan kubus
Imam Baidowi
5.        Menghitung volume kubus
6.        Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat balok serta bagian-bagiannya
Dyah Farida W.
7.        Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk balok
8.        Membuat jaring-jaring balok
PG. B
9.        Menghitung luas permukaan balok
Suprapti
10.    Menghitung volume balok
11.    Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat prisma serta bagian-bagiannya
Dwi Marita P.
Minggu IX
12.    Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk prisma
13.    Membuat jaring-jaring prisma
PG. B
14.    Menghitung luas permukaan prisma
Yuli Wantiasri
15.    Menghitung volume prisma
16.    Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat limas serta bagian-bagiannya
Sri Eka Septiana
17.    Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk limas
18.    Membuat jaring-jaring limas
PG. B
19.    Menghitung luas permukaan limas
Muqoddimatul Azizah
20.    Menghitung volume limas
8.
Memahami sifat-sifat tabung, kerucut dan bola, serta menentukan ukurannya

Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:


1.        Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat tabung serta bagian-bagiannya

Minggu X










2.        Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk tabung

3.        Membuat jaring-jaring tabung
PG. B
4.        Menghitung luas permukaan tabung

5.        Menghitung volume tabung

6.        Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat kerucut serta bagian-bagiannya

7.        Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk kerucut

8.        Membuat jaring-jaring kerucut
PG. B
9.        Menghitung luas permukaan kerucut

10.    Menghitung volume kerucut
11.    Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat bola serta bagian-bagiannya

12.    Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk bola

13.    Membuat jaring-jaring bola
PG. B
14.    Menghitung luas permukaan bola

15.    Menghitung volume bola

9.
Menggunakan  pengukuran waktu, sudut, panjang dan berat dalam pemecahan masalah

Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:


1.        Memilih alat ukur sesuai dengan fungsinya (meteran, timbangan atau jam)

Minggu XI
2.        Menggunakan alat ukur dalam pemecahan masalah

3.        Menentukan besar sudut dengan satuan tidak baku dan satuan derajat

4.        Menentukan hubungan antar satuan waktu, antar satuan panjang dan antar satuan berat

5.        Menuliskan tanda waktu dengan menggunakan notasi 24 jam

6.        Melakukan operasi hitung satuan waktu

7.        Melakukan pengukuran sudut

8.        Mengenal satuan jarak dan kecepatan

9.        Menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan waktu, jarak dan kecepatan

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.